Saat ini para penggemar burung di Indonesia sangat banyak sekali, berbagai kalangan suka dengan burung kicau yang tentunya hal ini merupakan sesuatu yang sangat unik. Ada beberapa jenis burung yang saat ini menjadi tren, yakni burung tipe kicau dan burung tipe hias, tentu saja setiap jenis burung mempunyai penggemarnya masing-masing.



Untuk kesempatan kali ini kita akan berfokus pada bahasan jenis burung kicau paling mahal saat ini, hal ini di karenakan tentu saja bagi para penggemar burung di Indonesia, hal ini adalah sebuah berita yang sangat menarik. Selain hobi dengan burung jenis kicau, tentu saja hobi burung kicau ini adalah sebuah hobi yang bisa menghasilkan uang. 

Jenis dan macam burung kicau di Indonesia saat ini sangat banyak, tentu saja varian burungnya juga sangat banyak. Berkonten.com akan mengajak anda untuk membahas jenis burung kicau termahal di Indonesia saat ini. Tentunya anda penasaran bukan, kira-kira jenis burung kicau yang mana saja yang paling mahal ? 


Jenis Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia

  1. Burung Kenari 
Burung kicau termahal yang pertama akan kita bahas adalah burung kenari yang tentu saja saat ini menjadi sebuah burung dengan pasar yang terbesar saat ini. Kenapa pasar burung kenari saat ini sangat besar? Karena jenis burung kicau yang satu ini merupakan burung yang sangat mudah di ternak dan sangat cepat untuk menghasilkan uang.



Karena mudahnya merawat kenari, saat ini banyak orang yang mencoba peruntungan dengan menangkar burung kenari. Burung kenari sebenarnya berasal dari kepulauan Canary yang mempunyai harga yang cukup mahal yakni untuk burung kenari betina umur 3 bulan di banderol dengan harga Rp. 250.000 dan untuk burung kenari jantan umur 3 bulanan yakni di banderol dengan harga Rp. 300.000.

  1. Burung Kacer 

Macam burung kicau paling mahal yang berikutnya adalah burung kacer atau oleh para penggemar burung di sebut dengan jalak poci/koci. Burung kicau yang satu ini sangat sering di lombakan, hal ini di karenakan burung kacer ini mempunyai kicauan yang sangat menarik, nyaring dan sangat merdu, mungkin hal ini yang membuat burung di di gandrungi banyak orang.



Salah satu burung kicau dengan warna yang sangat unik yakni hitam putih dan menawarkan warna yang sangat elegan. 

Burung ini sangat umum di temui di Jawa Barat, memang salah satu burung yang sangat menawan dan untuk perawatannyapun relative cukup susah. Karena untuk mendapatkan burung dengan kualitas kicau yang bagus perawatannya juga harus berbeda. Untuk harga dari burung kicau yang berwarna hitam putih ini di banderol antara Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 800.000.

  1. Burung Jalak Suren 

Macam burung kicau termahal di Indonesia yang selanjutnya adalah burung jalak suren atau biasa di sebut juga dengan jalak uret. Burung jalak yang satu ini memang mempunyai bentuk badan yang sangat kokoh dan bentuk paruh yang sangat khas seperti burung-burung jenis jalak yang lainnya. Burung jalak suren mempunyai kicau atau siulan yang sangat merdu dan tentu saja sangat keras.



Makanan dari burung kicau yang satu ini adalah seperti misalkan saja serangga dan jenis buah-buahan yang spesifik. Mempunyai badan yang cukup besar dan merupakan salah satu burung kicau yang banyak di pelihara para penghobi burung di Indonesia. Untuk harga burung jalak suren ini adalah di banderol sekitar Rp. 600.000 sampai dengan 1 Jutaan.

  1. Burung Murai Batu 

Contoh burung kicau termahal di Indonesia yang berikutnya adalah burung murai yang tentu saja merupakan burung kicau tercantik yang pernah ada. Burung dengan body bak sang model ini mempunyai keunggulan di bentuk dan suara nyaringnya. Berbadan cukup kecil akan tetapi corak atau warnanya sangat garang.



Tentu saja merupakan salah satu burung kicau yang mempunyai banyak penggemar, akan tetapi burung murai termasuk burung dengan perawatan yang cukup susah. Karena agar bisa menghasilkan bunyi yang baik, perawatannya juga harus baik. Harga burung murai berkisar antara 1 Jutaan sampai dengan 3 jutaan yang tentunya sangat mahal bukan?

  1. Burung Cucak Rowo 

Jenis burung kicau paling mahal di Indonesia yang mempunyai suara yang seolah-olah menggema ini adalah burung yang sangat unik. Karena suaranya yang unik membuat burung ini di banderol dengan harga yang sangat mahal. Habitatnya adalah kawasan Asia Tenggara termasuk salah satunya yakni Indonesia.



Burung yang mempunyai bentuk seperti burung trocokan ini memang sekilas jika di lihat dari warna dan bentuknya mungkin kurang menarik, akan tetapi merupakan salah satu burung yang bisa menarik perhatian setiap orang lewat suaranya. Burung cucak rowo ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 3 Jutaan sampai dengan Rp. 5 Jutaan yang tentu saja merupakan harga yang sangat fantastis.

  1. Burung Cucak Jenggot
Burung kicau termahal yang berikutnya adalah burung cucak jenggot yang tentunya sangat besar komunitas pencinta burung yang satu ini di Indonesia. Terlebih lagi kontes burung kicau untuk burung cucak jenggot ini sangat banyak di selenggarakan di kota-kota besar dan tentu saja hal ini membuat antusias para pencinta burung cucak jenggot semakin meningkat.



Suaranya kekekannya yang sangat khas dari burung cucak jenggot ini membuat banyak orang terpikat di luar corak warnanya yang kurang menarik. Untuk harga dari burung cucak jenggot ini cukup mahal di karenakan kontes yang sangat sering di laksanakan, burung kicau paling mahal yang satu ini biasanya di banderol dengan harga antara Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 1 Jutaan.

  1. Burung Anis Merah  
Burung termahal dan banyak di koleksi oleh para pencinta burung kicau di Indonesia adalah burung anis merah. Burung yang biasanya punya nama lain yakni punglor merah ini banyak di miliki para pencinta burung kicau di karenakan suara burung kicau termahal ini yang sangat merdu sehingga biasanya banyak di adakan juga kontes untuk burung burung anis merah ini.



Ada hal unik yang di miliki burung anis merah yang di kenal sebagai burung yang mahal ini, yakni kebiasaan telernya saat berkicau. Tentu saja hal ini menarik para pencinta burung kicau, telernya seolah-olah seperti orang mabuk yang berbicara. Dan juga bunyi cirrr yang selalu keluar dari paruh burung ini juga sangat khas. Burung kicau termahal ini di bandrol antara Rp. 600 ribuan hingga jutaan rupiah.

  1. Burung Tledekan
Jenis burung kicau paling mahal yang berikutnya adalah burung tledekan yang tentu saja merupakan seekor burung yang mempunyai ukuran tubuh yang kecil, akan tetapi jangan meragukan tentang siulan atau suara burung tledekan ini. Walaupun kecil burung yang mempunyai warna cerah kebiru-biruan ini mempunyai suara kicauan yang sangat bagus.



Burung tledekan biasanya hidup di pegunungan dan sangat jarang orang yang mempunyai burung tledekan di Indonesia, hal ini di karenakan sangat sulit untuk menjadi jenis burung kicau termahal yang satu ini. Untuk harga biasanya burung tledekan ini di hargai sekitar Rp. 200 ribuan hingga jutaan apabila burung tersebut sudah jadi.

  1. Burung Cucak Ijo
Burung kicau termahal yang selanjutnya adalah seekor burung yang mempunyai bentuk layaknya cucak jenggot, akan tetapi mempunyai warna yang menarik yakni warna hijau yang tercampur dengan sangat bagus bersama warna hitam pada bagian paruh dan juga kepalanya. Burung cucak hijau yang satu ini banyak di temukan di Sumatera, Kalimantan, Bali dan Pulau Jawa dan merupakan burung kicau termahal yang hidup secara berkelompok.



Biasanya burung kicau paling mahal ini mempunyai kebiasaan hidup pada pohon-pohon yang menjulang tinggi. Burung Cipo merupakan sebuatan lain dari jenis burung kicau yang satu ini dan untuk masalah harganya burung ini berada dalam list jenis burung kicau termahal yakni sekitar Rp. 500.000 hingga Rp. 850.000, yang tentu saja merupakan harga yang cukup mahal bukan untuk ukuran harga seekor burung kicau.

  1. Burung Kolibri Ninja
Jenis burung kicau termahal yang berikutnya mempunyai nama yang sangat unik,yakni burung kolibri ninja yang mungkin bisa di katakan termasuk salah satu burung yang di ciptakan dengan ukuran kecil akan tetapi mempunyai kelebihan yang sangat besar yakni warna yang menarik dan juga suaranya yang sangat luar biasa. Varian dan jenis burung kolibri ini sangat beragam seperti misalkan saja kolibri gunung, kolibri jawa, kolibri hitam, kolibri wulung, kolibri kelapa dan kolibri sepah.



Selain jenis dan macam burung kicau kolibri ninja di atas, tentu saja masih banyak lagi jenis dan macam burung yang lainnya. Burung ini saat ini banyak di kompetisikan oleh para penggemar burung kicau di seluruh indonesia, hal ini di karenakan suaranya yang sangat luar biasa. Harga burung kolibri sendiri yakni berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 600.000 yang tentu saja sebuah nilai fantastis untuk ukuran burung sekecil ini.

  1. Burung Branjangan
Jenis burung kicau yang sangat populer di Indonesia yang tentu saja di bandrol dengan harga yang lumayan mahal yakni Burung Branjangan. Merupakan jenis burung kicau yang sangat pandai untuk menirukan suara burung yang lainnya dan kicauannya pun sangat merdu dan nyaring. Sehingga tidak heran jika jenis burung kicau branjangan ini di bandrol dengan dengan harga yang cukup mahal dan cukup dalam bagi kita merogoh kocek untuk memiliki burung kicau jenis.



Burung yang sebagian besar hidup di persawahan dan juga perladangan ini biasanya suka di tempat area-area terbuka. Merupakan jenis burung kicau bangsa oasseriformes yang tentu saja di kenal dengan jenis burung yang suka berkicau. Kebiasaan unik dari burung ini adalah ngeper dan burung ini berkisar antara 200 ribuan hingga 800 ribuan rupiah.


  1. Burung Anis Kembang
Jenis burung kicau termahal yang berikutnya adalah burung anis kembang yang tentu saja sangat di sukai oleh para penggemar burung kicau di seluruh di Indonesia. Sangat terkenal dengan kicauannya yang sangat merdu dan juga sangat keras, jenis burung kicau termahal ini sangat di cari oleh para penggemar lomba burung yang sering di selenggarakan beberapa waktu ini.



Mempunyai warna bulu yang seperti bercak-bercak akan tetapi tetap indah di pandang, dengan warna dominan putih hitam membuat burung Anis Kembang ini menjadi sebuah perhatian pagi para pencinta burung kicau. Jenis burung kicau yang satu ini mempunyai tingkat kesensitifan yang lumayan, jadi untuk merawatnya membutuhkan kesabaran. Untuk harga, jenis burung kicau termahal yang satu ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 400 ribuan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: