Perkutut merupakan hewan yang paling banyak dibeli dan di ritualkan oleh kalangan pejabat yang ingin hajatnya terkabul bahkan dimuat di redaksi online.



Bila anda seorang peternak perkutut bertuah, pasti pernah melakukan VIP jual beli terhadap pembeli sebelum burung itu lahir. Tawaran harga pun tak tanggung – tanggung mencapai 10 hingga 20 jutaan seperti ujar pedagang jawa tengah ini. 


7 Perkutut Keturunan Majapahit Untuk Ritual Hajat Update Perkutut Baru Tahun 2016


Para masyarakat percaya bahwa perkutut memang memiliki dunia gaib sendiri, hal ini juga tertulis di buku mitos jawa dan perkutut sebagai salah satu ksatria jawa.



Perlu diketahui dahulu memang hanya ada 3 perkutut keturunan majapahit dan terus bermunculan perkutut perkutut yang aneh – aneh serta diritualkan seperti perkutut udan mas. Masyarakat indonesia khususnya jawa percaya bahwa perkutut seperti ini membawa keberkahan sendiri.

Berikut ini 7 perkutut keturunan majapahit :

1.Perkutut Songgo Ratu
Merupakan perkutut keturunan majapahit yang dahulunya merupakan putra raja yang dikejar oleh musuhnya dan renkarnasi menjadi perkutut yang diberi nama “Songgo Ratu” untuk selengkapnya bagaimana kisah perkutut songgo ratu silahkan baca Sejarah Perkutut Majapahit
Burung ini tidak diritualkan seperti pemujaan, untuk mendapatkan keberkahan hanya cukup dengan memeliharanya dengan baik.

Berikut ini keuntungan / keberkahan dari perkutut songgo ratu :


  • Memberikan rejeki
  • Membantu melarikan diri bila anda dikejar musuh yang tidak ada henti – hentinya
  • Satu persatu permasalahan mulai dapat dipecahkan entah itu petunjuk dari mimpi (wangsit) ataupun ketidak sengajaan dengan obyek sesuatu (Bukti, Saksi dan sebagainya)

2. Perkutut Daringan

Merupakan perkutut keturunan majapahit yang umum diritualkan dan bukan sekedar dipelihara seperti point nomer satu. Pada umumnya perkutut daringan ini diritualkan setelah umur dewasa dan di dampingi kurungan yang sudah di taburi dengan bunga – bunga.

Berikut ini syarat wajib yg anda harus penuhi ketika ritual perkutut daringan yaitu :

  • Menyayangi burung tersebut seperti anak anda sendiri
  • Bila anda meninggal / mati maka roh anda akan mengikuti roh prabu minang dan ratu minang karena merupakan perjanjian dari awal.
  • Bila burung ini meninggal sebelum anda, anda wajib melakukan ritual lagi dengan jenis perkutut yang sama yaitu “Perkutut Daringan”
  • Orang yang dapat meritualkan perkutut daringan hanya yang sudah berstatus suami dan istri.

Berikut ini keberkahan yang di dapat setelah meritualkan perkutut katuranggan :

  • Rejeki lancar hingga anda meninggal (Sangat mujarab)
  • Suami istri dan orang sekitar menghormati anda

Meski perjanjian ritual mengerikan, namun burung ini sangat mujarab dan biasanya dilakukan oleh masyarakat bali yang memang banyak percaya dengan perkutut daringan ini.




3. Perkutut Putih Biasa 

Simpang siung apakah ini perkutut keturunan majapahit atau bukan, akan tetapi ada masyarakat yang percaya bahwa perkutut ini bila dipelihara akan mendatangkan ketentraman dan rejeki. Hal ini juga dijadikan simbol gambar yesus yang meninggal ditemani oleh burung perkutut putih.


Perkutut putih biasa ini tidak perlu di ritualkan hanya cukup dipelihara dengan baik saja
Berikut ini keberkahan perkutut putih biasa :

  • Mendatangkan ketentraman karena suaranya cukup menenangkan jiwa
  •  Mengingatkan dosa – dosa serta menjaga kedamaian antar tetangga


4. Perkutut Putih Mata Merah Mata Memantul

Perkutut keturunan majapahit ini memang aneh, bila senter di sorotkan ke salah satu matanya, maka yang sebelahnya akan bercahaya. Perkutut ini dari survey memang banyak di gunakan dan yang menggunakan adalah kalangan pejabat tinggi seperti CPNS, Lurah, dan seterusnya. Bila anda penasaran mengenai perkutut putih mata merah memantul silahkan buka laman Perkutut Putih Mata Merah


Perkutut putih model ini memang saya akui mujarab untuk yang ingin hajad posisi karena memang ada yang sebelumnya calon lurah dan sekarang menjadi lurah karena meritualkan perkutut putih mata merah memantul ini.


Berikut ini keberkahan yang di dapat dari perkutut putih mata merah :

  • Di tinggikan derajatnya
  • Hajadnya terkabul
  • Mendapat wangsit

5. Perkutut Lurah

Merupakan perkutut Majapahit yang tidak perlu diritualkan dan hanya perlu di pelihara dengan baik. Dinamakan perkutut lurah karena keberkahannya seperti seorang lurah.

Berikut ini keberkahan perkutut keturunan majapahit ini :

  • Dijaga popularitasnya
  • Dijaga kewibawaannya



6. Perkutut Udan Mas ( Baru 2016)

Merupakan perkutut keturunan majapahit yang melegenda di tahun ini, perkutut ini sangat – sangat sulit di cari, penemu pertama keturunan perkutut udan mas ada di jawa tengah di kabupaten blora.

Burung ini heboh di tahun 2015 lalu dan masih heboh di tahun 2016. Untuk mencari yang asli dengan ciri ciri katuranggan memang sangat – sangat super sulit, silahkan baca laman ini bila ingin mempelajari ciri – ciri perkutut udan mas yang mujarab “ciri perkutut katuranggan udan mas

Menurut keyakinan yang memelihara perkutut udan mas ini terletak di rejekinya lancar tanpa perlu menumbalkan diri anda ke prabu minang ataupun para raja majapahit lainnya. Maka dari itu harganya pun paling murah Rp 2.500.000 ada yang sampai Rp 30.000.000

Berikut ini keberkahan yang timbul bila memelihara perkutut udan mas ini :

  • Rejekinya akan melimpah ruah sampai perkutut ini meninggal
  • Bila melamar pekerjaan dipermudah untuk diterima



7. Perkutut Hitam (Baru 2016)

Perkutut hitam merupakan perkutut keturunan majapahit yang sangat aneh dan sangat mistis, perkutut ini bila diritualkan mudah untuk di rasuki roh dan memiliki daya yang bernama “daya linuwih” atau sumber kekuatan.

Perkutut ini memang sangat mengerikan biasa digunakan untuk menghajar musuh – musuhnya seperti layaknya santet.

Perkutut ini memiliki dua keuntungan bila diritualkan yaitu :

  • Mendapat linuwih (kesaktian atau kemampuan lebih ) saya sendiri kurang mengerti maksud dari sini, alangkah lebih jelasnya silahkan tanya yang pernah meritualkan.
  • Mendatangkan kewibawaan



Perkutut ini memang memiliki tingkah yang sangat aneh seperti dapat menahan lapar hingga dua hari, hidupnya di goa, hutan dan tidak semua jenis perkutut katuranggan diatas  (1 -6 ) yang berani mendekat.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments: