Burung kenari memang sangat familiar ditengah para pecinta burung, selain cara memeliharanya yang simpel dan tidak ribet, burung kenari juga adalah burung yang bersahabat , harganya tidak begitu mahal apalagi yang Lokal dan Kenari Bond , namun ada pula kenari yang agak mahal seperti kenari merah wortel.


Kenari merah wortel ini merupakan kenari yang banyak dicari dan memang harganya agak mahal karena warnanya yang berbeda dari kenari biasanya, ditengah kondisi tersebut anda harus berhati-hati ketika ingin membeli burung kenari yang merah wortel ini, karena ada juga para pedagang yang memanfaatkan kondisi tersebut dengan cara mencurangi pembeli .

Cara curang pedagang nakal ini adalah dengan memberikan pigmen racikan yang dicampur pada makanan sehingga bulu kenari yang bukan wortel akan berubah menjadi merah wortel, jangan terkecoh dengan warna ini, ada juga cara lain yang digunakan yaitu dengan memandikan kenari target dengan cairan warna merah secara berulang-ulang sehingga bulu akan ditumbuhi warna merah,  agar tidak menjadi korban penipuan  sebaiknya anda lakukan hal berikut dibawah ini sebelum membeli kenari merah wortel :

  1. Lihatlah ring pada kaki kenari : penjual yang jujur biasanya memasangi kenarinya dengan ring yang ditujukan sebagai identitas burung , hasil persilangan dan keturuan kenari mana burung tersebut.
  2. Periksa bagian bulu , kaki , dan paruhnya : apabila warnanya terlalu mencolok dan terlihat luntur saat makan , besar kemungkinan kenari itu adalah palsu.
  3. Cabutlah  bulu pada bagian dada : cara ini sebenarnya lebih pada kesabaran , karena anda dituntut menunggu hingga bulu baru tumbuh, sehingga kelihatan bulu aslinya itu bagaimana, namun cara ini cukup sulit karena penjual pasti melarangnya, untuk itu anda harus betul-betul mengenali kredibilitas sang penjual, jika dia sudah dikenal jujur dan profesional maka anda tidak usah ragu lagi.


Semoga bermanfaat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: