KICAU BURUNGIstilah mbagong adalah julukan bagi burung yang manja apabila didekati oleh manusia atau pemiliknya, tak hanya mbagong burung seperti Cendet, kacer dll yang sedang mbagong sangat menjengkelkan karena selain sangat manja burung cendet yang mbagong juga akan mengeluarkan suara miyek seperti rengekan seorang bayi kepada ibunya, sangat tidak enak didengar, bayangkan jika anda membeli burung cendet mahal mahal eh .. ternyata sampai dirumah malah mbagong , tidak jengkel kalau sudah seperti itu ? 
Namun saya sarankan anda untuk sabar dan tidak terburu buru mengambil tindakan yang salah, jangan hanya karena burung cendet anda mbagong kemudian anda melepaskannya begitu saja, atau malah anda memberikannya pada orang lain dengan gratis atau menjualnya dengan harga yang sangat murah, atau yang paling fatal anda mencoba menyembelihnya untuk disate mungkin atau digoreng ? hehehe janganlah lakukan hal itu, setiap masalah pasti ada solusi dan cara mengatasinya tak terkecuali cendet yang mbagong karena disini saya akan berbagi cara sederhana , yaitu 
Cara Mengatasi Cendet Mbagong :
  1. Full krodong kecuali saat memandikan, menjemur atau memberinya pakan.
  2. Berikan jadwal pemberian pakan yang teratur jangan terlalu gampang memberi EF sebagai contoh menemukan jangkrik atau belalang lantas diberikan kepada cendet, janganlah hal itu dilakukan cukup berikan EF.
  3. Jangan lagi memberikan pakan dengan menyodorkannya langsung dengan tangan anda lebih baik taruh pakan yang berupa jangkrik atau kroto dicepuk makannya biar si cendet makan sendiri, dengan begitu cendet anda akan berusaha mandiri dan mengurangi mbagongnya
  4. Pakannya saja secara teratur agar mbagongnya sedikit demi sedikit hilang, jika anda terus menerus memberinya pakan EF diluar jam teraturnya maka kebiasaan mbagongnya akan sulit hilang.
  5. Mandikan burung secara teratur dan jemur 3 jam-an dari jam 8 pagi sampai jam 11. namun tetap memperhatikan cuaca dan kondisional, semprot dengan Super Steril-A
  6. Berikan ulat kandang dicepuknya, dengan begitu cendet mbagong tadi akan belajar memakan ulat kandang atau UH di cepuk dan tidak mengharapkan disuapi atau disodorkan oleh tangan pemiliknya dengan begitu lambat laun sifat mbagongnya akan segera hilang dan burung cendet bisa rajin bunyi bahkan menjadi cendet juara.

Membahas Komplit tentang BURUNG CENDET

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: