Burung Penghisap-madu elok, termasuk burung cenderawasihkah
KICAU BURUNGSpesies ini mirip dengan burung gagak dengan gelambir mata kuning mencolok dan bercak oker terang di sayap yang mencolok ketika terbang serta bersuara terus-menerus.

Burung jenis Spesies ini ditemukan di daerah ketinggian pegunungan Jayawijaya pada ketinggian 2.700 sampai 4.000 meter, dan boleh di bilang burung Penghisap-madu Elok, sejenis burung penghisap madu khas daerah Papua, Indonesia.

Sebelumnya burung yang penuh teka-teki dan kurang dikenal ini dianggap termasuk jenis burung Cenderawasih, namun sebenarnya ia termasuk jenis burung pemakan-madu.

Bukti genetik baru-baru ini menegaskan bahwa burung ini termasuk keluarga Meliphagidae. Burung ini mirip dan berkerabat dengan burung Pemakan-Madu Asap.

Nama burung ini diambil dari nama administrator bekas koloni, New Guinea Inggris, bapak William MacGregor, akhirnya burung jenis penghisap madu elok ini di beri nama Macgregoria pulchra.


Sumber : Membahas Komplit tentang BURUNG CENDERAWASIH
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: