Kenari sangat ragam jenisnya, dari jenis itulah yang membedakan karakter dan sekaligus nilai ekonomisnya, ada kenari yang jenis lokal lebih murah daripada kenari yang impor, sementara itu breeder kenari yang mengembangkan jenis lainnya fokus untuk menciptakan kenari jenis baru yang unggul.



Salah satu diantaranya adalah kenari merah, sebagian sepakat bahwa kenari merah adalah hasil perkawinan silang dari beberapa jenis, adapula yang ragu dan tetap menganggap bahwa kenari merah ini merupakan burung impor, terlepas dari perdebatan asal-usulnya itu, kita sadari bahwa burung kenari merah memang memiliki nilai jual yang lebih besar ketimbang biasanya.





Hal itu juga yang mendorong banyaknya pelaku kenari yang nakal , mencoba mengelabui pembeli dengan menampilkan merah palsu dengan harga asli, pembeli pun disarankan berhati-hati dan jeli dalam melihat situasi, untuk itu sudah kami sipakan artikel tentang pencegahannya.


Baca juga : Cara Membedakan Kenari Merah Asli atau Palsu, dengan demikian anda bisa meneliti dulu sebelum memutuskan memboyongnya kerumah.


Namun ketika anda sudah memutuskan membelinya, saat itu pula anda harus siap dengan perawatan yang baik agar performa dan warna bulunya yang sangat rentan untuk pudar, mengatasi hal tersebut kami akan membahas caranya agar warna bulu pada kenari merah tidak lekas pudar sebagaimana yang palsu :

  1. Dari Pakan : Untuk menjaga keindahan warna bulunya kita harus berikan pakan berkualitas yang memprhatikan nutrisi didalamnya, sehingga burung tidak sembarangan mendapatkan asupan gizi yang memperkuat warna bulunya.
  2. Pemberian Suplemen : Sudah banyak yang merasakan bahwa pemberian suplemen ini bertujuan agar burung tetap dalam kondisi terbaiknya, selain itu juga harus perhatikan kandungan zat kimia didalamnya, apabila terlalu berbahaya mending cukup diberi suplemen alami berupa buah-buahan atau sayuran. Solusinya memakai terapi Super Kenari dan Super Kicau
  3. Berikan Buah dan Sayur Kesukaannya : Memang buah dan sayuran sangat baik bagi kulit manusia, dan hal itulah yang juga berpengaruh pada burung , jika kenari diberi buah kesukannya seperti Cherry, buah labu, tomat, brokoli, wortel, salad dan lainnya maka burung akan terjaga keindahan bulunya.
  4. Hindari Pemberian Zat Kimia : Sebagaimana diulas diatas bahwa jangan sekali-kali berikan makanan yang mengandung zat kimia pada burung, karena bisa membuat bulunya semakin pudar. Solusinya terapi pakai Super Steril-A
Demikian tips yang dapat anda simak, semoga bermanfaat.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Thanks for sharing this wonderful information with this blog. I really like your blogs. You may know how to create a fake instagram from best website then go to this blog Best Instagram Generator Apps 2021

    ReplyDelete