burung madu kelapa
Burung Madu Kelapa atau Kolibri Kelapa nama latinnya adalah Anthreptes malacensis dan lebih dikenal sebagai burung yang betah menetap di suatu tempat yang dia suka, seperti di pekarangan terbuka, di semak-semak pantai serta di perkebunan kelapa.

Sifat burung ini teritorial dan sangat agresif sehingga dia sering mengusir burung madu lainnya jika menemukan sumber makanan yang disukainya.

Makanan khasnya adalah nektar bunga (  Nektar merupakan sekresi kelenjar tanaman yang mengandung gula ) yang berbentuk seperti terompet yang terdapat pada bunga kembang sepatu, pisang dan benalu, lain daripada itu kolibri kelapa juga memakan ulat, serangga dan buah-buahan yang teksturnya sangat lembut.

Burung jantan: Mahkota dan punggung hijau bersinar. Tunggir, penutup sayap, ekor, setrip kumis ungu bersinar. Pipi, dagu, tenggorokan coklat tua buram. Tubuh bagian bawah kuning.

Burung betina: Tubuh bagian atas hijau zaitun. Tubuh bagian bawah kuning muda. Iris merah, paruh hitam, kaki hitam abu-abu.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: