Silvereye Zosterops lateralis montanus dari selandia baru
Burung ini jika kita perhatikan tidak jauh dan seperti monty atau sebut saja Montanus nama latinnya adalah The Silvereye atau Wax-eye (Zosterops lateralis).

Di Australia dan Selandia Baru nama burung pada umumnya kadang-kadang disingkat menjadi White-eye, tapi nama ini lebih sering digunakan untuk merujuk kepada semua anggota genus Zosterops , atau seluruh keluarga Zosteropidae .

Burung Silvereye sendiri ditemukan pada 1832 namun baru berkembang populasinya tahun 1856. Burung imut berukuran 11-13 cm ini tercatat memiliki masa hidup hingga 12 tahun. Makanan mereka bermacam-macam mulai dari buah, sari bunga hingga serangga kecil.

Silvereye Zosterops lateralis
Burung Mirip Angry Bird

Burung sebasar burung monty atau montanus ini, ukurannya kecil 11 sampai 13 cm dan sekitar 10 g berat badan, ia memiliki cincin mencolok bulu putih di sekitar matanya.

Ada sejumlah variasi bulu tergantung pada sub-spesies. Umumnya memiliki sayap zaitun hijau dan baik abu-abu atau zaitun-hijau kembali, tenggorokan berwarna ringan - kuning atau abu-abu, panggul yang berkisar dari cokelat pucat buff, dan undertail yang mungkin putih atau kuning.

Matanya yang memiliki motif lingkaran putih tampak disatukan garis hitam yang memberikan kesan galak. Burung itu hidup di Selandia Baru, Australia maupun Kepulauan Pasifik, termasuk Fiji.

Ini Suaranya.



wikipedia
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: