Memelihara burung kicau tentu ada suka dukanya, saat-saat menyenangkan apabila kita merawat burung dengan penuh perhatian, mendengarkan kicauannya, membantunya berkembang biak, bahkan saat burung menjadi juara pas dilombakan, tentu itu sangat membanggakan sekali.


Beda lagi kalau yang duka, memelihara burung yang susah sekali diatur, galak dan giras, kemudian saat terkena penyakit, plus hilang digondol maling, semua itu adalah kesedihan yang tiada tara bagi seorang kicau mania, sudah merawat susah-susah, ehh..sama pencuri disikat juga , apalagi kalau yang digasak itu burung juara yang harganya fantastis , bayangin sendiri aja gimana sakitnya !

Namun sebelumnya ada woro-woro dari saya bahwa memang musim maling burung kian marak.

Memang sebagai pemilik yang sah kita harus menjaga burung kita dengan baik, biasanya mereka yang teledorlah yang sering kehilangan, dikarenakan pencuri yang sudah mengincarnya sudah menemukan waktu yang tepat untuk beraksi, nah buat anda yang tidak mau kemalingan burungnya saat digantang, coba lakukan cara dibawah ini :


  1. Tidak sembarangan menggantang burung
  2. Gantang ditempat yang agak tinggi
  3. Jangan lupa mengunci pagar depan rumah
  4. Ketika menggantang hendaknya ditunggui 
  5. Nah buat anda yang tidak mau menunggui, bisa lakukan cara seperti foto dibawah ini yaitu dengan cara menempatkan anjing penjaga dibawah tempat sangkarnya hehe, kalau gini aman kan !!!


NB : Usahakan gantangan yang agak tinggi biar burung tidak takut, serta kalau bisa anjingnya sudah jinak dan biasa dekat burung sehingga tidak mengancam keselamatan si burung

Selamat mencobanya !
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: