Musim hujan telah tiba, saatnya semua orang harus pandai dalam menjaga kesehatannya, hawa menjadi lebih dingin dan lembab, membuat bakteri mudah tumbuh dan sarang penyakit semakin banyak, bagi yang daya tahan tubuhnya tidak begitu bagus akan lebih cepat terkena penyakit, baik flue, demam dan lainnya.

Burung pun juga begitu, jika keadaan sangkar, perawatan dan juga pemberian pakan tidak terlalu bagus, maka burung akan mengalami sakit, mulai dari pilek, kedinginan, hingga sakit yang menyebabkan mati, maka dari itu kita sebagai pemilik harus bisa menjaganya agar tidak ada burung kita yang terkena sakit saat musim hujan, 

Berikut Tips Agar Burung Tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan :
  • Jaga Kebersihan Sangkar : Sangkar ibaratkan rumah bagi burung, jika rumahnya bersih dan sehat maka burung pun akan jauh dari penyakit, berbeda jika sangkarnya kotor dan tidak beraturan, maka yang terjadi burung akan mudah sakit , untuk itu sebagai pemilik kita harus memperhatikan kebersihan sangkar, lakukan tiap hari dengan membersihakan sangkar dari kotoran dan sisa-sisa pakan burung. Solusinya pakai Super Steril-A
  • Tingkatkan Penjemuran : Suhu menjadi lebih dingin saat musim hujan menjadi sesuatu yang mengancam kesehatan burung, untuk itu jika cuaca sedang cerah dan bersinar, maka lakukan penjemuran agar burung menjadi hangat badanya.
  • Kurangi Memandikan Burung : Untuk pemandian burung ini lakukan seminimal mungkin, karena burung akan mudah sakit jika sering dimandikan pada saat musim hujan, apalagi tanpa dijemur, maka burung akan kedinginan dan sakit.
  • Berikan EF : Ekstra Food yang baik ditingkatkan saat musim hujan, sehingga burung mudah menyerap protein yang dibutuhkan dan kekebalan tubuhnya menjadi lebih kuat. Solusinya terapi pakai Cimbio atau Pattani
  • Kerodong Burung : Pengkrodongan penting dilakukan saat musim hujan, ibaratkan memakai jaket apalagi dimalam hari, anda harus mengkrodongnya guna mengurangi rasa dingin yang menyerang, tapi pastikan bahwa krodong bersih dan steril, Karena Disinilah Tempat Bakteri Penyebab Jamur yang Menyerang Burung.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: