Laron merupakan sejenis serangga hasil metamorfosis dari rayap, hewan ini bentuknya menyerupai semut dengan sayap tipis berwarna agak kuning pada badanya, sementara sayapnya cenderung berwarna putih kekuningan, biasanya akan muncul saat musim hujan dimalam hari.


Di waktu kecil dulu orang-orang didesa saya juga sering menangkap laron untuk dikonsumsi, rasanya enak jika digoreng mirip anak tawon, apalagi jika tahu bumbunya pasti akan semakin lezat sekali, meskipun ada juga yang enggan mengkonsumsinya dengan alasan jijik atau belum tahu hukumnya halal atau haram.




Nah jika bicara tentang gizi yang dikandungnya sudah pasti lebih baik daripada serangga lainnya, kandungan proteinnya yang banyak, juga rendah lemak membuat peternak ayam atau burung kadang menggunakannya sebagai pakan alternatif kala kroto atau jangkrik sulit didapat, laron juga biasanya dipakai untuk pakan ikan lele atau nila misalkan.

Untuk manfaat pada burung serperti yang dikatakan diatas yaitu :
  1. Sebagai pengganti kroto ( kandungan proteinnya tidak jauh berbeda, dan juga menghemat pengeluaran karena kroto hargannya lumayan mahal )
  2. Kandungan proteinnya yang baik dan juga rendah lemak.
  3. Sebagai antiobiotik sehingga mampu membuat daya tahan tubuh burung menjadi lebih baik lagi.
  4. Alternatif EF lain jika Jangkrik sulit ditemukan
Untuk memberikannnya bisa dilakukan seperti pemberian jangkrik, karena giginya sangat tajam dan mampu menggigit dengan kuat, demikian Manfaat Laron Untuk Burung Kicau

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: