Cara melatih Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang jadi Juara untuk Masteran

Kabar info terbaru di dunia burung 2017 saat ini adalah tentang Cara melatih Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang Juaranya bagi Masteran. Selamat membaca beritanya dan terima kasih atas kesetiaannya bersama situs info Burung di Indonesia.

Suara Lovebird yang merdu– telah Banyak masyarakat yang tertarik untuk menambah koleksinya dengan menangkar lovebird. Alasan dari penangkaran merekapun cukup beragam, tergantung pada kehobiannya dan tujuan mereka. Apabila sipenangkar gemar memelihara burung hias, maka Lovebird ini sudah cukup bisa dijadikan sebagai burung hiasan rumah, sebab warna-warni bulunya yang indah mempesona serta beraneka ragam motifnya. dan jika kicau mania punya tujuan lain, yaitu untuk burung kontes gantangan, Lovebird ini juga dapat diandalkan untuk menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Bisa dibilang begitu, sebab suara lovebird ngekek panjang dan indah, dan akan dinilai tinggi oleh para juri, terlebih lagi kalau ngekek-nya bisa berdurasi lama seperti burung lovebird kusumo milik H. Sigit WMP Klaten jawa tengah. yang namanya telah menggemparkan di kalangan pemelihara Lovebird mania Indonesia.

Suara Burung Lovebird (awf.org)

Karakter suara burung Lovebird yang ngekek panjang dan jarang didapati pada kicau burung jenis lainnya, hal ini membuatnya termasuk ke dalam burung paling digemari dan tersohor di tanah air indonesia. Bukti ketenarannya ialah bisa kita lihat dari semakin banyaknya jual-beli burung Lovebird di pasaran serta banyaknya event-event burung Lovebird ini, seperti latber dan latpres yang sering dilaksanakan di daera-daerah.Dan juga semakin banyaknya budidaya lovebird di setiap tahunnya. Untuk membudidayapun hampir sama dengan budidaya burung kenari, dan karena tingkat keberhasilannya cukup tinggi dibandingkan murai batu maka posisi lovebird  tergolong sebagai spesies yang dilindungi sehingga risiko budidaya-nya pun sangat tinggi.

Disisi lain jenisnya juga beragam seperti lovebird kepala abu-abu / madagaskar, kerah hitam, muka salem, muka merah, sayap hitam / abisinia, kaca mata fischer, kacamata nyasa, kaca mata topeng, kacamata pipi hitam dan lain sebagainya. Hampir semua jenis burung lovebird mempunyai karakter suara ngekek. namun performa kicauannya berbeda satu sama lain. Banyak orang yang bilang bahwa burung-burung yang bisa tampil maksimal adalah burung yang ber-genetik bagus. Cara melihat genetik bagus tidaknya lovebird memang sulit, jika dilihat secara kasat mata, kecuali orang itu sudah ahli dalam bidangnya dan harus melewati tes DNA. Namun genetik burung lovebird masih bisa diprediksi dari induknya. yaitu apabila induk dari unggas itu dari paruh bengkok maka burung tersebut berkualitas bagus terutama pada sisi gacornya (contoh : lovebird kusumo), maka sudah pasti keturunannya juga bisa dikatakan bagus.

Dan jika kalian sudah yakin bahwa lovebird yang dimiliki kalian ber-genetik bagus, maka burung kalian sudah bisa diberikan pemasteran secara rutin dan terus-menerus. Dan jika lovebird kalian bergenetik tidak bagus, ada baiknya jika proses pemasterannya harus dilaksanakan jarang-jarang dan sebaiknya jangan dipaksakan  atau berlebihan, sebab akan menjadikan burung itu stres dan cenderung tidak berbunyi. Untuk pemasterannya sendiri bisa menggunakan MP3 suara lovebird. Selain lebih praktis, juga penggunaan audio MP3 tersebut telah banyak terbukti akan hasilnya lebih memuaskan. Jikalau kalian berminat melakukan pemasteran harus dengan metode ini.
dan kebanyakan orang yang beranggapan bahwa suara lovebird betina jauh lebih bagus dibanding burung yang berkelamin jantan. Dengan demikian sudah bisa dikatakan bahwa lovebird paruh bengkok yang betina jauh lebih bagus untuk di bawa ke arena perlombaan gantangan  daripada lovebird yang jantan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: