KICAU BURUNG : Memelihara burung anis kembang yang hanya bersuara ngeriwik saja tentu membutuhkan waktu dan kesabaran ekstra. Sebab tidak sedikit kicaumania yang mengaku burungnya tak kunjung ngeplong, meski sudah melakukan berbagai upaya perawatan. Apakah Anda sudah menyediakan burung pendamping untuk anis kembang?



 Burung anis kembang
Burung anis kembang
Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi anis kembang yang tak kunjung ngeplong, mulai dari pengembunan hingga memberikan pakan berprotein tinggi dalam perawatan hariannya.

Selain itu, ada juga yang menyediakan burung pendamping agar anis kembang bisa segera ngeplong. Solusi lainnya adalah memberikan TestoBirdBooster (TBB).



Kalau selama ini anis kembang dipelihara tanpa kehadiran burung lain yang sudah rajin bunyi, maka sudah waktunya Anda menyiapkan satu atau beberapa jenis burung pendamping sebagai pemancing agar anis kembang mau mengeluarkan suara kerasnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun tidak semua jenis burung peliharaan bisa dijadikan sebagaipendamping anis kembang. Hanya burung yang memiliki  karakter suara mirip yang bisa dimanfaatkan untuk memancing anis kembang agar mau mengeluarkan suara ngeplongnya. Beberapa jenis burung yang dimaksud adalah :

Anis kembang betina dewasa.
Kacer.
Sikatan biru putih atau tledekan laut.
Tledekan biru atau selendang biru.
Blackthroat yang sudah rajin bunyi.
Untuk mendapatkan burung pendamping, tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika burung tersebut sudah rajin bunyi atau bukan burung bakalan. Jika Anda belum memiliki rencana membeli burung pendamping, solusinya antara lain:


Menitipkan atau menggantang burung di tempat pedagang burung yang sudah Anda kenal baik.
Menempelkannya dengan anis kembang lain milik saudara atau rekan yang sudah ngeroll.
Menggantang burung di tempat yang tidak jauh dari lokasi berlangsungnya lomba burung.
Meminjam burung betina milik rekan untuk tujuan pengecasan.
Memutarkan beberapa audio masteran atau suara terapi yang bisa merangsang burung untuk bersuara kencang.
Jangan abaikan perawatan hariannya seperti pengembungan dan pemberian pakan seperti cacing tanah dan kroto agar anis kembang terpancing untuk mengeluarkan suara ngeplongnya ketika ditempel dengan burung pendamping.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: