Siapa yang tidak inginkan burung perkututnya di arena lomba memiliki suara kicauan yang gacor, lincah serta memiliki stamina yang cukup bagus.akan tetapi tak jarang banyak juragan perkutut yang masih mengeluhkan burung perkutu nya lesu waktu masuk arena lomba, hal tersebut bisa saja di akibatkan kurangnya pemberian vitamin jika perlu kita berikan doping kusus pada burung perkutut tersebut..



Doping serta vitamin sangat di perlukan burung perkutut setiap hari,apalagi jika burung perkutut tersebut sudah mau masuk lomba,kita sebagai sang juragan juga harus mengetahui tingkat kebugaran, stamina, serta mental perkutut sebelum diterjunkan pada arena lomba, hal ini untuk menjaga kualitas serta agar nantinya di arena lomba kita tidak pulang dengan kekecewaaan..

Dalam pemberian vitamin dan doping,biasanya juragan perkutut senior hanya memberikan pada perkutut yang di khususkan untuk maju lomba, namun tak ada salahnya juga jika kita berikan vitamin pada burung perkutut klangenan, banyak jenis vitamin yang beredar di pasaran, saking banyaknya kita sampai kebingungan memilih vitamin mana yang paling bagus efeknya pada burung perkutut tersebut ??



Sesuai pengalaman pribadi penulis, pemberian vitamin yang paling bagus adalah berupa Minyak ikan, Vitamin B compleks dan berupa kalsium. Silahkan juragan di cari di apotik terdekat namun yang bisa saya pakai berupa Kalzana D yang banyak di jual di apotik, untuk pemakainya silahkan di ikuti aturan pakai dalam kemasan.


Jika vitamin tersebut berupa butiran padat bukan cair, cara pemberiannya vitamin tersebut kita tumbuk sampai halus lalu cara pemberiannya kita campurkan pada air minumnya, bisanya jika saya di rumah saya berikan 3 kali dalam seminggu baik untuk perkutut lomba maupun burung perkutut klagenan / perkutut yang hanya kita dengarkan suaranya..



Nah jika vitamin tersebut berbentuk cair, maka dalam pemberian yang benar jangan di campurkan air minumnya. Tapi langsung bisa kita berikan dengan cara di lolohkan atau bisa juga menggunakan suntikan kecil yang telah kita buang jarum nya, lalu kita tinggal pegang burung tersebut sambil di lolohkan..

Cara inilah yang terbukti efektif khasiat langsung bisa di serap oleh tubuh perkutut tersebut, jika kita campurkan air maka nilai vitamin tersebut tentu juga akan berkurang akibat banyaknya campuran yang tersedia. Alangkah baiknya jika vitamin berbentuk cair seperti Super Kuong dan Kutut Manggung jika kita langsung lolohkan saja.

Semoga membantu..
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: